Seni emang ada literaturnya, tapi dalam implementasinya sama sekali nggak dituntut untuk persis dengan patokan-patokan. Art is freedom, mau bikin apa pun dengan alat yang unik-unik sekali pun, seni bisa diciptakan. Seperti yang dilakukan para seniman anti mainstream seperti Tian Haisu ini. Untuk pertama kalinya, ia memperkenalkan seni lukis dengan menggunakan roller skates.

Memakai alat yang nggak biasa, tentu kanvas yang dibutuhkan juga lebar banget. Kalau diukur mungkin sama panjangnya seperti setengah lapangan futsal. Nah, yang unik adalah caranya melukis. Karena menggunakan media roller skates sebagai pengganti kuas, Tian pun sedikit memodifikasi dengan memberikan semacam wadah berisi cat yang fungsinya untuk melumuri roda.

Setelah itu, Tian tinggal berlenggak-lenggok memainkan sepatu rodanya. Kadang ia memainkan trik tertentu sehingga menghasilkan guratan yang unik dan nggak bisa dilakukan kalau hanya dengan kuas biasa.

Alih-alih muncul gambar abstrak yang kacau, lukisan roller skates Tian malah menghasilkan lukisan super keren berbentuk lanskap pegunungan lengkap dengan pepohonan dan juga sebuah jalan. Keren banget pokoknya! Setelah mengetahui biografinya, mungkin loe nggak heran lagi kenapa wanita cantik ini sangat mahir. Siapa yang menyangka Tian ternyata udah mulai melukis sejak umur 3 tahun dan saat ini udah banyak sekali penghargaan yang udah berhasil didapatkannya.

Ide melukis menggunakan roller skates benar-benar brilian. Si pelukis manis ini sepertinya nggak bakal berhenti di sini. Apakah Tian bakal menggunakan peralatan lain seperti BMX atau skate board? Hmm, layak tuh  buat ditungguin!