Meme atau gambar-gambar kreatif yang biasanya dilengkapi dengan tulisan-tulisan unik emang lagi populer banget. Hampir nggak ada satupun anak muda gaul yang nggak tau meme. Gambar-gambar unik tersebut diakui efektif banget sebagai bahan candaan bahkan sindiran.

Namun siapa yang nyangka jika ternyata ada meme buatan Indonesia yang diklaim mentah-mentah oleh Jepang. Hal tersebut disampaikan oleh sebuah akun kaskus dengan id agro1986 yang mengaku jika meme buatannya diklaim oleh Jepang.

Meme buatan agro1986 ini berupa wanita Jepang yang bertransformasi dari jelek hingga jadi cakep, kamu pasti udah tau banget kan meme jenis ini? Bedanya agro1986 benar-benar memakai model asli dari Jepang karena emang dia bekerja di salah satu studio foto di Jepang, berdasarkan tulisannya di kaskus.

Ketika agro1986 membuat meme tersebut, lalu kemudian ia memostingnya di Facebook. Diketahui, sebanyak 200 lebih teman agro1986 membagi gambar tersebut, hingga akhirnya menyebar dan menjadi populer di Jepang. Ia bahkan memposting gambar tersebut di sebuah forum Jepang, dengan harapan karyanya bisa diakui di seluruh negeri sakura tersebut. Tapi, hasil karyanya tersebut malah nggak diakui.

Lebih parahnya lagi, beberapa waktu kemudian banyak banget meme yang sejenis yang muncul di Jepang. Tentu aja hasil dari mencontek meme yang dibuat oleh agro1986. Meskipun udah menghubungi beberapa blog Jepang terkait hal tersebut, namun sama sekali nggak ada respon. Negeri sekelas Jepang ternyata hobi nyontek juga ya Guys.