Talkmen.com --- Jenis-jenis facial hair yang menjadi idola kaum pria.

Let your facial hair grow.   Facial hair adalah sebuah bentuk nyata yang bisa membentuk karakter wajah seorang pria.

Facial hair memang teman setia bagi para pria. Kumis, jambang, dan juga janggut adalah sebuah paket yang sulit dipisahkan dari seorang pria. Cukup aneh terkadang melihat pria yang tidak memiliki bulu-bulu pada wajahnya sama sekali, walaupun memang itu adalah masalah gen dan hormon.

Banyak sekali pria yang tidak bisa tumbuh bulu pada wajah yang berupaya agar dirinya bisa seperti pria lain yang wajahnya dibalut dengan bulu-bulu yang bisa membuatnya lebih terlihat manly. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan cara tradisional untuk mencoba menumbuhkan kumis dan kawan-kawannya di wajah mereka.

Tetapi apakah Anda sudah mengetahui bentuk-bentuk facial hair yang menjadi favorit para pria diseluruh dunia? Dari berbagai macam pilihan, TalkMen sudah merangkum lima jenis terbaik yang menjadi idola para pria. Bukan hanya orang biasa, tetapi juga para publik figur ternama. Penasaran? Let's check this out, mates!

The Goatee

 

Goatee adalah sebuah pilihan untuk pria yang ingin berjanggut tetapi memiliki pertumbuhan bulu yang kurang tebal atau lebat pada bagian pipi dan rahang yang lebih dikenal dengan nama brewok. Bisa juga dijadikan sebuah style disaat Anda bosan memiliki jambang. Bentuk janggut yang satu ini banyak adaptasi oleh beberapa pria kulit hitam yang memang pertumbuhan bulunya hanya tebal di bagian kumis dan janggut saja, terkadang kumis juga dibiarkan berkembang hingga menyambung dengan janggut. Will Smith adalah salah satu figur yang membudayakan goatee di wajahnya. Begitu pula dengan beberapa bintang NBA seperti Kobe Bryant dan Shaq O'Neal.

The French Beard

 

Siapa yang tidak kenal gaya yang satu ini? Ya, paduan bulu kumis, bulu dibawah bibir, dan janggut menjadi satu paduan menarik yang terlihat gagah untuk menghiasi wajah para pria. Gaya ini banyak digunakan oleh para pria yang tidak memiliki brewok yang cukup lebat, atau mungkin tidak tumbuh sama sekali. Gaya ini juga punya nama lain, yaitu Van Dyke. Nama ini disematkan karena gaya ini diciptakan oleh seorang seniman Prancis yang bernama Anthony van Dyck pada abad ke 17 silam. Gaya ini sering kita lihat dan tampak familiar karena Johnny Depp yang kembali mempopulerkan gaya ini pada era 2000an.

The Five O'Clock Shadow

 

Ini adalah versi halus dari brewok yang tumbuh di sekitar wajah Anda, meliputi jambang, kumis, dan juga janggut. Nama ini diberikan karena memang bayangan yang dihasilkan oleh matahari pada jam 5 itu begitu tipis, setipis paduan janggut yang satu ini. Ini adalah hasil dari satu hingga dua hari ketika Anda tidak bercukur. Tapi hal ini hanya akan terjadi kepada pria yang memiliki brewok lebat. Jadi, Anda yang tidak memiliki bakat untuk memiliki bulu-bulu tebal pada wajah Anda, jangan berharap bisa tampil keren seperti Justin Timberlake atau George Clooney dengan gaya five o'clock shadow.

The Medium Beard

 

Ini adalah versi asli dari five o'clock shadow jika tidak kalian cukur selama satu minggu atau lebih. Bulu-bulu tebal akan menghiasi wajah Anda, dan menonjolkan sisi maskulin Anda beberapa kali lipat. Tetapi terkadang Anda juga harus merapikannya agar tidak terlalu liar dan menjalar kemana-mana, karena pastinya akan membuat Anda tampak lusuh dan tampak tidak terawat. Gaya yang sering digunakan oleh Damon Albarn dan Dabid Beckham ini juga mulai banyak merebak keseluruh penjuru dunia. Seperti sekarang kita lihat, banyak sekali pria yang mencoba menumbuhkan medium beard mereka.

The Caveman/Homeless Beard

 

Anda ingin tampil berbeda dari teman-teman Anda? Cobalah gaya caveman atau homeless beard yang satu ini. Ya, nama ini diambil dari bentuk jenggot berantakan, tebal, dan tidak beraturan yang memang nampak seperti seorang manusia gua atau gelandangan yang memang tidak pernah bercukur. Salah satu aktor ternama, Zach Galifianakis justru tampil dengan gaya cukup macho dengan caveman beard, dilengkapi dengan rambut yang ikal yang membuat penampilannya cukup sangar. Bisa jadi terlalu sangar.

Dari beberapa pilihan diatas, manakah yang menjadi favorit Anda? Saya rasa French Beard atau Five O'Clock Shadow jadi pilihan menarik yang bisa Anda pilih. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi Anda jika ingin seperti Zach Galifianakis dengan caveman beard miliknya. Just let it grow, mates!