Menjadi seorang bartender adalah keasikan tersendiri. Loe bisa mixing minuman enak buat loe nikmati sendiri atau menyuguhkannya buat orang lain dan loe bakal bangga begitu mereka menyukainya. Hal-hal kayak gitu emang udah biasa. Tapi, yang dilakukan wanita ini mungkin bakal bikin para bartender seluruh dunia jealous kelas berat!

Kenalin nih! Samantha Cristoforetti, seorang yang ahli banget meracik minuman dan juga merangkap astronot wanita. Selayaknya antariksawati pada umumnya, tugasnya adalah melakukan penelitian serta pengamatan. Tapi, ketika luang Samantha sering kali melakukan hal-hal yang seru. Apalagi kalau bukan meracik minuman favoritnya.

Lahir di Italia, ternyata Samantha juga ahli bikin minuman enak. Hingga suatu ketika, ia berhasil mencatatkan namanya sebagai barista pertama luar angkasa. Kala itu ia berhasil membuat espresso dengan mencampurnya lewat mesin pembuat kopi. Bukan perkara gampang nih nge-mix minuman di titik nol gravitasi. Tapi berbekal keahliannya, Samantha sukses nyicipin minuman ini untuk pertama kalinya selama 6 bulan.

© Sooperboy

Wanita manis ini sepertinya nggak tahan tuh kalau harus lebih lama lagi menahan hasratnya untuk menikmati segelas espresso favoritnya ketika di Bumi. Hingga akhirnya ia membuat terobosan unik yang pastinya bakal ditiru para astonot lain.

Nggak sama seperti di Italia atau Perancis, sambil minum espresso Samantha bakal menikmati pemandangan luar angkasa yang nggak semua orang bisa dapetin. Asik banget yah?