Talkmen.com --- Cara-cara menjaga kesehatan ditengah kesibukan.

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh.   Hidup sehat tidak perlu merepotkan.

Menjaga kesehatan memang sangat penting bagi semua orang. Tetapi, terkadang kita sering menyepelekan hal ini dengan berbagai macam alasan. Terutama untuk Anda yang sudah bekerja, menjaga kesehatan memang sangatlah penting dalam kelancaran karier Anda. Tentunya Anda tidak akan mau kena teguran dari atasan karena masalah kesehatan Anda.

Bahkan, sebagian perusahaan menggunakan tes kesehatan sebagai syarat untuk calon pegawainya, terutama perusahaan-perusahaan besar yang memang cukup memeras tenaga dan keringat dari para pegawainya. Jika sang calon pegawai memiliki daya tahan yang kurang baik atau memiliki riwayat kesehatan yang kurang menjanjikan, pastinya perusahaan tersebut akan memilih untuk mencari pegawai lain yang memiliki daya tahan yang mungkin jauh lebih baik.

Menjaga kesehatan sebetulnya bukan hal yang sulit, tentunya jika Anda memang memiliki niat yang bulat. TalkMen memiliki beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan. Ada juga beberapa pantangan yang sebenarnya jarang kita sadari dan sudah menjadi kebiasaan kita. So, let's check this list out!

Cukup tidur

 

Memiliki waktu tidur yang cukup pastinya akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan. Dunia medis menyatakan, bahwa Anda sewajarnya memiliki 8 jam untuk tidur di malam hari. Waktu yang paling ideal untuk mulai memejamkan mata adalah dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi. Tapi terkadang kegiatan sosial kita agak bentrok dengan anjuran yang satu ini. Faktor pekerjaan yang menumpuk juga bisa menjadi penghalang. Pastinya, Anda yang memiliki kebiasaan begadang akan susah beradaptasi dengan poin pertama ini.

Banyak minum air putih

 

Hal ini memang terkesan sepele, tetapi hal ini memang sangat penting dalam menjaga kesehatan Anda. Air putih adalah salah satu sumber utama dalam menjaga kesehatan. Tubuh yang kekurangan cairan pastinya akan mudah drop dan menjadi mudah sakit. Biasakan minum 8 gelas air putih dalam sehari. Ingat, jangan lupakan satu gelas di pagi hari setelah Anda terbangun dari tidur Anda. Dengan banyak mengonsumsi air putih, berarti Anda juga menjauhkan diri Anda dari beberapa masalah kesehatan, seperti panas dalam, sariawan, bahkan penyakit menyeramkan seperti gangguan batu ginjal.

Sarapan teratur

 

Banyak dari kita yang menyepelekan sarapan. Mungkin sebagian orang menganggap sarapan itu tidak penting, sehingga mudah saja untuk dilewatkan, apalagi jika Anda dalam keadaan terlambat ke kantor. Tapi jangan sekali-kali meninggalkan rutinitas yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan sarapan memiliki fungsi yang sangat berguna bagi tubuh kita. Saat kita terbangun dari tidur, tubuh kita membutuhkan tenaga untuk melakukan kegiatan dan rutinitas kita nantinya. Jika sejak pagi tubuh kita tidak mendapat asupan bergizi, pastinya Anda akan merasa lemas, dan juga bisa menyebabkan penyakit lain seperti maag.

Jangan terlalu lama didepan layar komputer

 

Bagi Anda yang bekerja terus-terusan didepan komputer, pastikan Anda tidak menatap layar komputer Anda terlalu lama. Menghadap layar komputer lebih dari dua jam bisa membuat mata Anda rusak perlahan. Usahakan beristirahat setelah dua jam menatap layar, baru Anda kembali lanjut bekerja. Mata merupakan salah satu aset terpenting dalam tubuh Anda, jangan sampai Anda menyesalinya di kemudian hari. Bekerja di ruangan yang minim cahaya juga berimbas buruk untuk mata Anda. Usahakan ada cahaya yang cukup dalam ruangan kerja Anda.

Makan siang dengan porsi teratur

 

Makan siang yang kurang bisa jadi membuat Anda lemas dalam melanjutkan pekerjaan. Tetapi makan siang dengan porsi yang tidak wajar juga bisa membahayakan kesehatan Anda, apalagi jika pekerjaan Anda menuntut Anda untuk duduk hingga pulang nanti. Pastinya lemak akan lebih mudah bersarang pada tubuh Anda dan membuat Anda menjadi gemuk. Gemuk yang dihasilkan pastinya gemuk yang tidak baik, bukan gemuk alami, dan itu akan membahayakan Anda dan kesehatan Anda.

Sepertinya banyak hal yang sering kita sepelekan dalam list yang saya buat diatas, tetapi ada baiknya Anda menjalankan beberapa tips yang sudah kami berikan demi menjaga kondisi tubuh Anda agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama bagi Anda yang bekerja dengan waktu dan pikiran yang ekstra. Have a nice day, fellas!