Pencapaian manusia dalam bidang konstruksi emang bikin amaze ya. Berbagai bangunan dengan predikat ‘paling’ telah berhasil didirikan di penjuru dunia. Nah, salah satu yang bakal bikin kamu begidik kagum adalah kolam renang paling dalam di dunia ini.

Adalah seorang arsitek jenius asal Italia bernama Emanuele Boaretto yang berhasil membuat kolam renang super ini.  Jika dihitung secara detail, kolam ini mempunyai kedalaman sekitar 42 meter atau setara dengan bangunan yang memiliki 13 tingkat.

Berkat konstruksi yang wah itu, kolam renang yang diberi nama Y-40 The Deep Joy ini resmi menyabet gelar Guinness World Record sebagai kolam renang paling dalam di dunia. Tempat keren ini nggak hanya flat seperti yang biasa kamu lihat di taman hiburan. Ada berbagai hal unik yang ternyata udah dipersiapkan.

Misalnya dibangunnya berbagai fasilitas yang ada di dalamnya, seperti tunnel atau terowongan yang bisa ditelusuri sambil menyelam atau ruang-ruang kaca yang unik. Hal lain yang bikin tempat ini makin keren adalah ternyata suhunya berkisar antara 32-34 derajat celcius. Padahal, biasanya makin dalam maka airnya makin dingin. Jadi, ketika berenang atau menyelam nggak perlu kok untuk memakai pakaian khusus.

Jika kamu berkesempatan mengunjungi negeri pizza, sempatkan deh untuk mengunjungi tempat keren yang nggak ada duanya di dunia ini. Y-40 The Deep Joy terletak di Montegrotto Terme, Italia.