Di era serba canggih seperti sekarang ini, privasi dan security adalah hal yang sangat penting. Dalam hal apa pun juga termasuk ketika loe membeli barang secara online. Sistem pembayaran online emang bikin segalanya jadi mudah, tapi masalah security, hacker dan lainnya bikin online payment sama sekali nggak nyaman. Well, kali ini loe bisa tenang dengan teknologi baru ini. Use your own face!

Password atau PIN saat ini nggak cukup kuat dan nyaman, kini hadir metode pembayaran baru dengan sistem face detection. Makin aman dan mudah dalam penggunaan, Bro! Deretan huruf dan angka bisa aja diretas, kalau muka? Sepertinya bakal susah banget tuh.

Adalah Alibaba yang mengembangkan ide super brilian ini. Pada sebuah demonstrasi di Hannover, Jerman, si empunya, Jack Ma memperagakan gimana sistem ini bekerja. Penggunaan face detection ini ternyata dikombinasikan dengan smartphone. Jadi, cukup arahkan kamera depan dan shoot muka loe sendiri, maka proses online payment pun selesai.

Jack Ma nggak mengatakan secara detail tentang teknis maupun kapan teknologi in bakal diimplementasikan. Tapi, bisa dibayangkan bakal jadi gebrakan yang keren banget. Bau masa depan udah makin kuat nih, Bro!

Alibaba adalah situs jual beli yang cukup populer bahkan bisa dibandingkan dengan Amazon atau ebay.  Metode pembayaran baru ini sendiri diklaim bakal mampu menaikkan angka penjualan Alibaba nantinya. Well, siap-siap buat loe yang suka shopping di dunia maya.