Arsenal kembali memusatkan perhatian untuk mempertahankan sejumlah bintang mereka setelah baru saja menghabiskan 80 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas ini.

Klub berjuluk The Gunners ini berhasil mendatangkan  beberapa pemain berbakat baru, termasuk Alexis Sanchez dan Danny Welbeck.  Di bawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal dikabarkan akan menawarkan kesepakatan kontrak  baru kepada Mikel Arteta dan juga Olivier Giroud.

Seperti yang dikutip dari The Daily Mail, kesepakatan baru ini diharapkan menjadi dorongan semangat bagi Giroud, yang saat ini sedang menepi lantaran cedera engkel yang menyebabkan dia harus absen selama tiga sampai empat bulan.

Kontrak Giroud sebenarnya akan berakhir pada tahun 2016, namun Arsenal berniat untuk mengakhiri ketidakpastian masa depan striker ini dengan memperpanjang kontraknya hingga 2018. Sedangkan Arteta akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Sementara itu, Arsenal berharap saat mereka melakoni derby melawan Tottenham nanti, mereka sudah bisa memakai jasa Theo Wallcot yang saat ini masih cedera.