Merdeka.com --- Mita Diran, penulis naskah iklan Y&R Group Indonesia meninggal setelah kerja lembur tanpa istirahat selama 30 jam. Untuk menghormati Mita, Y&R Grup Indonesia pun hari ini meliburkan karyawan.

Y&R Indonesia libur karena di waktu yang bersamaan jenazah Diran dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan hari ini. 

"Kami akan menutup kantor untuk hari untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Mita di pemakaman di pemakaman Jeruk Purut pukul 10 pagi. Mari kita semua mengambil hari keheningan besok dan memberikan keluarga Mita dukungan dan doa yang mereka butuhkan, dari lubuk hati kita," tulis Y & R Indonesia dalam akun facebooknya yang dikutip merdeka.com, Senin (16/12).

Pihak Y & R mengaku juga telah mendatangi keluarga Mita dan menyatakan belasungkawa. "Mita adalah seorang copywriter berbakat dengan senyum lembut yang akan selalu hidup di dalam hati kita," tulisnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Mita Diran di akun Twitternya @mitdoq menulis, "30 hours of working and still going strooong". Posting itu dibuat pada 6.47 pm tanggal 14 Desember 2013.

Sementara ayah Mita, Yani Syahrial sempat membuat penjelasan di media sosial Path. "Hi everyone, since last night and until now my daughter who is copywriter in Y&R lay in coma in RSPP. Chances not very good. She collapsed after continous working overtime for 3 days last night. Working over limit. I have no slept since then."

Posting itu dibuat tanggal 15 Desember lalu.

Sebuah komentar dari akun Shalini yang merupakan karyawan dari ayah Mita kemudian menjelaskan, satu jam setelah postingan itu, Mita meninggal dunia.

"An hour after this massage from my Executive Creative Director, her daughter died. She died because of too much of overtime working dan too much kratingdaeng attacks her heart. May she rest in peace."