Nggak lain dan nggak bukan, mixologist ini adalah nama lain dari bartender atau pakar menyampur berbagai minuman di bar, pub atau club.

Mixologist gak sembarang bekerja Bro. Mereka juga mengantongi sertifikasi keahlian mereka. Baik sertifikasi dari tempatnya bekerja, sebagai penyedia berbagai macam minuman beralkohol, atau sertifikasi dari lembaga yang membawahi soal standardisasi layanan minuman.

Salah satu yang kudu dikuasainya adalah bikin cocktail klasik seperti Mojito (rum dan juice lemon) dan Manhattan (campuran beberapa whiskey). Minuman ‘ramuan’ mereka ini tentu ada jaminan, antara satu minuman beralkohol yang dicampur dengan lainnya, atau beberapa minuman, nggak akan menimbulkan tabrak rasa. Apalagi mabuk yang ajaib.

Meski nggak wajib, salah satu cara masyarakat dunia Barat mengapresiasi hasil kreasi minuman para bartender adalah memberikan tips. Tips diberikan berupa uang yang diletakkan di bar. Makanya, kalau loe menikmati minuman kreasi para bartender ini, sebagai apresiasi hasil karya campur mencampurnya, jangan lupa loe meletakkan tips di meja bar deket bartender. .