Cara orang mengapresiasi seni bisa sangat berbeda. Ada yang biasa, ada juga yang bertindak ekstrim dengan memberlakukan rule khusus, seperti museum Getting Naked yang ada di Kanada ini. Dari namanya aja loe udah tahu peraturan khusus yang harus dilakukan ketika mengunjunginya. Yup, loe harus telanjang.

Pemandangan ganjil terlihat sekali ketika memasuki komplek museum. Puluhan mungkin juga lebih dari itu, lukisan yang temanya adalah naked painting. Nggak cuma lukisan, ada juga beberapa benda seni lain seperti pahatan hingga patung-patung yang menampilkan tema serupa.

Tentu ada alasannya kenapa pihak pengelola wajibkan aturan ini. Ternyata mereka ingin para pengunjung lebih bisa mendapatkan feel dan soul dari lukisan-lukisan yang terpajang dengan bertelanjang ria. Siapa yang menyangka museum ini cukup diminati para pengunjung. Entah karena benda seninya atau sensasi telanjang di antara banyak orang.

Hal yang bikin risih lain, loe ternyata diperbolehkan membawa ponsel dan kamera. Praktis loe bakal bisa mengabadikan objek yang mati dan juga yang ‘hidup’.

Berani mengunjungi museum ini, Bro? Persiapkan mental dan juga buang jauh-jauh rasa malu loe. Nggak usah khawatir karena semua orang di sini melakukannya. Tempat super aneh ini bisa loe kunjungi di Kitchener, Ontario, Kanada. Jangan lupa bawa kamera!