Kalau lihat kata 'Challenge' di internet rasanya penasaran aja untuk ngeklik. Ngeliat reaksi dari para netizen bisa jadi hiburan juga ternyata. Tapi kalau NASA yang bikin challenge, gimana jadinya ya?

Oke, ini bukan Mannequin Challenge di luar angkasa. Walaupun kedengerannya sih seru juga, tapi para astronot belum melakukan itu sepertinya. NASA sedang membuat sayembara berbalut challenge tentang buang air besar.

Ya, ini serius! NASA sedang bingung bro. Karena mereka ternyata menemukan  masalah ketika para astronot ingin buang hajat di pesawat luar angkasa.

NASA menyebutnya Space Poop Challenge. Mereka sedang mencari seseorang yang bisa memberikan solusi untuk manajemen sistem buang air besar, buang air kecil dan menstruasi untuk astronot perempuan.

Di situs resminya, NASA siap memberikan uang sebesar USD 30,000 buat siapapun yang bisa muncul dengan ide briliannya tentang sistem ini. 20 Desember nanti tantangan ini akan ditutup.

Setelah mendengar challenge ini loe jadi mikir nggak sih, selama ini gimana sistem buang air mereka di luar angkasa sana? Penasaran...