Nggak cuma itu, surat-surat juga mesti dilengkapi selain kelengkapan atribut standar kendaraan bermotor. Nah, rupanya ada aksi kocak persembahan Satlantas kepolisian Aceh Besar yang bakal bikin ngakak pol.

Satlantas Aceh Besar yang memang biasa meng-upload video kocak mereka di media sosial rupanya memberikan tips konyol agar terhindar dari tilang (bukti pelanggaran) saat menghadapi razia.


1. Pura-pura Kesurupan
 


Pura-pura macam begini kayaknya ampuh namun juga bakal repot. Mereka yang menyetop satu pelanggar bermotor tampak kesurupan hewan. Dengan kocaknya, para bapak polisi ini menebak hewan apa saja yang merasuki sang pelanggar.

2. Ngaku-ngaku Anggota
 


Kedua yang kono paling ampuh adalah mengaku menjadi anggota. Kata 'anggota' jika digunakan dalam wilayah kepolisian atau militer maka langsung terhubung dengan sesama anggota kesatuan tersebut.

Sayangnya di video kocak ini pelanggar bermotor yang bonceng tiga ini tahu-tahu mengaku anggota boyband meski bertampang sangar.

3. Ngaku-ngaku Anak Jenderal
 


Ngaku anak jenderal juga beberapa kali dipakai oleh para pelanggar di dunia nyata lho. Nah nggak ketinggalan juga untuk tips konyol berikut.

4. Pura-pura Tuli dan Bisu
 


Pelanggar mendadak tuli dan bisu. Tapi polisi nggak kalah pinter men. dikibulin dompet jatuh, sang pelanggar langsung normal mendadak dan akhirnya ketauan. 

Di dalam video itu tentu cuma kelakar hasil kreatif para anggota kepolisian di sana. Tapi tetap dalam videonya mereka terus mengingatkan untuk tetap melengkapi surat dan menghadapi razia dengan gentle bro!