Inget film 'Lake Placid' yang menceritakan danau yang dihuni buaya raksasa? Nah kalau ini beneran nyata. Video seekor buaya di Florida, Amerika Serikat tertangkap kamera tengah menyeberang dari semak ke semak lainnya.

Bukan aligator biasa, sebab buaya ini punya ukuran di atas normal. Dari berita di AS, diperkirakan buaya ini memiliki panjang sampai 15 kaki.



Banyak komentar beragam tentang tertangkapnya gambar video sang buaya bongsor ini. Tapi dari banyaknya komentar paling dominan menyebut buaya itu lebih mirip dinosaurus atau Godzilla.

Emang sih wajar, sebab dari gemuk sampai kakinya yang besar hingga membuat dada dan tubuh tak menapak tanah bikin si reptilia jumbo ini mirip binatang purbakala.

"Itu bukan buaya, itu sih dinosaurus!," bunyi komentar di laman YouTube siaran berita ABC Action yang jadi viral.

"Itu lebih mirip Godzilla," tambah akun Snuffy.



Usut punya usut, ini adalah buaya yang sama dan bikin heboh pertengahan tahun lalu di sebuah lapangan golf di Florida, kawasan yang sama dengan video yang atas.

Dalam video di padang golf, si buaya yang diprediksi sudah berumur tua itu juga berjalan santai ketika banyak orang berolahraga.

Video lamanya yang diposting Mei tahun 2016 lalu bahkan sudah ditonton sampai 21 juta viewers lebih. Sempat ada pro kontra soal video pertama ini.

Sebab, mungkin saja video buaya ini adalah hasil rekayasa. Namun ketika ada video baru yang kita bicarakan di atas tadi, ini semakin meyakini bahwa hewan berdarah dingin ini masih kerap mondar-mandir di kawasan sana.