Kalau loe adalah seorang Twitter addict, pasti udah nggak asing sama fiturnya yang bernama Direct Message. Fungsinya sama sih, kayak Inbox di Facebook. Cuma aturan akun media sosial yang logonya burung ini lebih ketat. Loe nggak bakal bisa saling kirim DM kalau belum saling follow. Tujuannya emang bagus kok, biar nggak ada orang-orang yang ‘nyampah’.

Namun, kayaknya Twitter udah merubah aturan tersebut. Sekarang loe bisa nerima direct message dari semua orang, termasuk yang belum follow akun loe. Sekarang loe bisa nemuin opsi tambahan, di mana loe bisa milih bersedia buat nerima DM dari siapapun atau nggak.

Dari sini kayaknya bakal menarik ditunggu, apakah bakal makin banyak bermunculan spam di Twitter nantinya? Beberapa orang malah berpendapat kalau fitur baru ini bakal membawa keuntungan buat para jurnalis. Mereka bakal lebih cepat dan leluasa buat menggali berita dari seorang public figure yang lagi jadi sorotan.

Eits, ternyata fitur ini sebenarya udah ada sejak tahun 2011, lho. Namun, kemudahannya cuma bisa dinikmati sama akun yang udah verified. Sistem baru ini belum resmi dirilis sih, tapi udah bisa loe coba sekarang juga. Masuk aja ke Setting – Account, terus centang dan selesai, deh! Gampang, kan? Zaman sekarang, ngobrol nggak perlu kenalan dulu kali!