Untuk menjadi fotografer yang sukses, selain teknik dan kreatif, lo juga butuh yang namanya referensi. Referensi dijamin bakalan membantu Lo mendapatkan inspirasi untuk tema fotografi yang mau lo garap.banner-ads

Berikut ini beberapa fotografer sukses yang wajib lo follow di Instagram. Beberapa dari mereka pun berkarya hanya dengan smartphone.

1. Murad Osmann - @muradosmann

Baca Juga: Tips Biar Foto Gowes Lo Pro Banget





Murad adalah fotografer travel asal Rusia yang populer lewat gaya pegangan tangan 'Follow Me To'. Bersama istrinya yang cantik, Murad menjelajahi tempat-tempat eksotis di dunia, seperti Abu Dhabi, Paris, dan Venesia.

Gaya foto ini pun membuatnya menjadi salah satu influencer paling top di dunia dan banyak ditiru oleh para pengguna IG saat foto dengan pasangannya ketika liburan.

2. Chris Burkard - @chrisburkard



Dengan foto-foto pemandangan, lifestyle, dan traveling, karya-karya di feed Chris Burkard Chris sangat menarik bagi semua orang. Mulai dari foto pegunungan yang tertutup salju di Yosemite hingga Aurora Borealis di Vestrahorn, foto-fotonya penuh warna dan menakjubkan.

Untuk mencapai tempat-tempat eksotis itu, Chris sering banget mengendarai sepedanya. So, nggak heran kalau Chris memiliki 3,7 juta followers di Instagram.

3. Alan Schaller - @alan_schaller



Alan Schaller merupakan salah satu fotografi jalanan paling berpengaruh di Los Angeles, Amerika Serikat sekaligus co-founder dari @StreetPhotographyInternational.

Melalui foto-foto hitam putihnya, Alan menghadirkan momen-momen kecil dalam kehidupan nyata. Dari seorang pria yang duduk di bangku dan anak-anak di taman bermain LA hingga seorang pria yang merokok di Istanbul.

4. David Guttenfelder - @dguttenfelder



David Guttenfelder bekerja sehari-hari sebagai Fotografer National Geographic Society. Namun, untuk mengisi waktu luangnya, ia merupakan fotografer Instagram.

Kerennya, postingannya selalu diambil hanya dengan smartphone-nya. Lo pasti bakalan terkagum-kagum saat menelusuri feed-nya.

5. Annie Leibovitz - @annieleibovitz



Siapa yang nggak kenal Annie Leibovitz? Ia merupakan salah satu fotografer Hollywood yang paling sukses beberapa dekade ini.

Dari tahun 2003, Annie sudah memotret hampir semua selebriti yang ada di dunia. Bahkan, tak sedikit selebriti yang harus rela mengantri demi difoto oleh sang maestro.

Namun, sukses bagi tiap fotografer itu berbeda-beda, ada yang ngerasa sukses kalau fotonya tampil di salah satu pameran bergensi, atau udah foto seorang model atau fotoin hidden places, meskipun ongkos nanggung sendiri dan lain sebagainya.

Nah, kita mau tau #SuksesCaraGue versi Lo!

Share #SuksesCaraGue versi Lo sendiri di kolom comment postingan ini, Lo bisa dapetin total hadiah Rp 5 juta dan merchandise eksklusif!

Berikut ini syaratnya:

1. Tulis #SuksesCaraGue yang paling gokil versi Lo di kolom comment. Kalau masih bingung Lo bisa liat contohnya di postingan ini
2. Ikutin templatenya! #SuksesCaraGue ______, meskipun_______
3. Follow @LensaCommunity
4. Tag 2 akun temen Lo
5. Boleh komen sebanyak-banyaknya
6. Jangan private akun Lo

Akan dipilih 10 orang dengan jawaban paling gokil untuk memenangkan hadiahnya. So, buruan ikutan dan kita tunggu sampai 30 Maret 2022! Langsung aja klik link ini.