Berada di bentang katulistiwa, Indonesia nggak bakal bisa menyaksikan fenomena unik gerhana solar eclipse super moon yang langka tersebut. But down worry, time.com bakal tayangin kejadian 19 tahunan ini untukmu, Live!

banner-ads

Sejak beberapa hari lalu, banyak orang heboh membicarakan tentang gerhana matahari yang super langka ini. Now finally happen, Bro! dilaporkan, tempat terbaik untuk menyaksikan kejadian ini adalah di Kepulauan Faroe yang letaknya di 200 mill lepas pantai Skotlandia, serta di Kepulauan Svalbard, Norwegia. Dua spot ini menyuguhkan pemandangan gerhana matahari total.

Sedangkan di tempat lain seperti Afrika Utara, Timur Tengah dan sebagian Asia Barat tetap bisa menyaksikan fenomena ini dengan sudut yang berbeda-beda. Amerika bagian utara dan sebagian Kanada sepertinya nggak bakal menyaksikan fenomena ini.

Seperti yang rilis LA-Lights tadi pagi, fenomena ini adalah gabungan tiga kejadian super langka. Mulai dari super moon, hari pertama musim semi serta gerhana gerhana matahari total dengan posisi bumi dan matahari yang khas pada bulan maret.

Menurut para ahli, disarankan nggak menatap langsung gerhana mataharinya. Tapi, karena kamu cuma nobar lewat streaming, puas-puasin aja, Bro! Nggak pakai lama, yuk sama-sama tonton kejadian super langka ini. Intip di sini