Polemik si nominee dadakan, Angel Pieters sepertinya udah menemui titik terang nih Bro. Setelah penyanyi cantik ini ngasih klarifikasi dan pembelaan, kemudian pihak RCTI selaku penyelenggara acara IMA 2015 pun angkat bicara. Well, seperti yang diduga banyak orang ini semua cuma kesalahan teknis. Ditemui di sebuah preskon di Kebon Jeruk, Jakarta, beberapa waktu lalu, Dini Putri selaku Director Programming And Production RCTI pun menjelaskan apa yang terjadi.

Sejak awal emang udah ada 6 nominasi untuk kategori soundtrack film terfavorit. Angel sendiri udah dihubungi sejak bulan April mengenai hal tersebut dan dibenarkan sang penyanyi sendiri. Masalah munculnya 5 nominasi, Dini mengaku ini hanya salah cetak aja bukan karena hal yang lain.

© Kapanlagi

Banyak sih anggapan miring tentang kemenangan Angel. Misalnya aja untuk menaikkan nama MNC tempat bernaung penyanyi cantik tersebut sampai self pride buat para petinggi perusahaan tersebut. Yup, lagu berjudul Indonesia Negeri Kita Bersama tersebut adalah ciptaan dari Liliana Tanoesudibjo yang notabene adalah salah satu petinggi MNC. Bukan nggak mungkin ini untuk menaikkan gengsi meskipun sama sekali nggak ada bukti untuk itu.

Well, masalah salah cetak sendiri sebenarnya sangat janggal. Ajang sebesar ini harusnya sangat profesional dan menyiapkan semua hal dengan sempurna. Bahkan untuk hal seperti mencetak nama tambahan untuk nominee seharusnya jadi pekerjaan yang gampang banget.

Meskipun keduanya udah melakukan klarifikasi, bukan nggak mungkin ajang yang udah digelar 9 tahun itu turun kredibilitasnya. Mengingat banyak tuh yang kecewa termasuk deretan musisi terkenal kita. RCTI sendiri berjanji bakal lebih transparan lagi ke depannya. Mudah-mudahan nggak ada lagi deh kejadian semacam ini.