Ketika beberapa orang merasa takut dengan ketinggian, ada beberapa pula yang bernyali tinggi dengan melakukan hal-hal ekstrim seperti melompat dari ketinggian yang bikin orang merinding. Entah apa maksudnya, tapi orang-orang nekat ini merasa perlu untuk melakukan hal tersebut dikarenakan melompat dari ketinggian merupakan pencapaian yang harus mereka dapatkan.

Berikut adalah daftar orang-orang nekat ini.

Felix Baumgartner

Pria berusia 43 tahun ini merupakan orang Austria pertama yang melakukan terjun bebas tertinggi. Pada Oktober dua tahun lalu, ia meluncur dari ketinggian 39 kilometer atau setara dengan lapisan stratosphere. Meskipun setinggi itu, proses terjun hingga sampai ke daratan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit aja.

Joe Kittinger

Joe adalah seorang kapten angkatan terbang udara Amerika Serikat. Namanya udah terkenal sebagai pilot yang udah berpengalaman mengendarai banyak tipe pesawat. Untuk menguji batas kemampuan tubuh manusia terhadap ketinggian, ia beberapa kali melakukan penerjunan. Rekor tertingginya adalah 31,33 kilometer.

Alan Eustace

Ia merupakan salah satu pejabat eksekutif senior Google berusia 57 tahun. Rekor terjunnya sangat fantastis dan mengalahkan Felix Baumgartner. Terbang dengan menggunakan balon udara berisikan 35 ribu kubik helium, ia melompat dari ketinggian 41 kilometer.

Wow, gimana ya rasanya melompat dari ketinggian yang luar biasa itu? Pasti lebih deg-degan dari pada naik rollercoaster tercepat sekalipun.