Cukup menarik emang menelusuri lebih dalam tentang nama-nama OS Android ini. Yup, hampir semua yang dipakai adalah nama-nama kue atau permen terlebih lagi penamaannya disusun secara alpabetis. Nggak jarang pula Google membuat para usernya bertanya-tanya jajanan apa lagi yang bakal dipakai oleh operating system miliknya tersebut.

Masih teringat beberapa waktu lalu banyak user yang tertipu dengan nama Kitkat. Padahal, udah banyak banget yang menebak jika nama yang dipakai selanjutnya adalah Key Lime Pine. Nah, apakah kesalahan yang sama bakal terulang untuk penamaan Android L?

Sebuah akun Google Plus dengan nama Giovanni Calabrese menulis status jika dirinya sangat menyukai Licorise atau permen akar manis. Apa kaitannya pernyataannya tersebut dengan penamaan OS Android berikutnya?

Pasti masih belum banyak yang mengenal sosok Calabrese, pria ini adalah desainer dari deretan patung Android yang berjajar di gedung Googleplex di Mountain View, Amerika Serikat. Saat ini, udah terpajang beberapa patung Android berdasarkan namanya. Mulai dari Ginggerbread Man, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Robot Jelly Bean dan Coklat Android Kitkat.

Entah sengaja memberi bocoran atau sebuah clue, tapi yang pasti pernyataannya tersebut membuat banyak orang berspekulasi tentang kepastian nama Licorice untuk Android L. Terlebih lagi, baru-baru ini Google merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dengan menyiapkan sebuah kue berhiaskan permen Licorice di atasnya. Jadi makin kuat aja yah dugaannya.