Sebagai badan pendukung pemerintah paling penting, KPK nggak boleh terlalu lama stagnan dan hibernasi. Harus terus dioperasikan agar bisa membantu stabilitas negara dengan bikin para koruptor nggak bisa tidur nyenyak. Setelah ditinggal pimpinan dan wakilnya, kini KPK siap menyongsong pemimpin baru Bro. Masih belum ada sejumlah nama, tapi saat ini tengah ramai banget siapa yang bakal jadi pansel atau panitia seleksinya.

Beberapa waktu lalu Jokowi mengumumkan nama-nama siapa aja yang bakal menyeleksi para kandidat pimpinan KPK. Ada 9 orang terpilih dan uniknya lagi nggak ada satu pun pria di sana. Keputusan Jokowi ini pun langsung mendapatkan tanggapan dari netizen dengan rata-rata mendukung pansel wanita ini.

© Merdeka

Ditunjuk sebagai dewan penyeleksi, tentu aja para anggota pansel Kpk ini bukan orang biasa Bro. Beberapa nama udah cukup dikenal karena sepak terjangnya yang mengagumkan. Beberapa nama yang diusung Jokowi misalnya aja Destry Damayangti, M.SC, pakar ekonomi, keuangan dan moneter yang diserahi jokowi sebagai ketua. Ada pula nama Dr Enny Nurbanningsih, SH, ahli hukum tata negara dan juga Ketua Badan Pembinaan Hukum Nasional yang bakal menjadi wakilnya. Masih banyak lagi nama lain yang rata-rata expert di bidang tertentu.

Pembentukan pansel yang semua diisi deretan wanita hebat ini punya tujuan khusus. Misalnya aja penilaian yang lebih independen, integritas, serta semangat perubahannya yang besar. Belum lagi mereka semua ahli di bidang yang berbeda tentu bisa ngasih penilaian yang lebih akurat dan terpercaya.

Well, gebrakan bagus nih. Jangan sampai satu-satunya lembaga yang vokal banget sama koruptor malah kolaps. Mudah-mudahan bisa membawa perubahan besar!