Talkmen.com --- Festival black suits dan tuxedo.

Academy Awards memang menjadi 'red carpet' para aktor dan aktris internasional.   Di tahun 2014 kali ini, para aktor yang menghadiri momen penghargaan tertinggi bagi insan film dunia itu kembali menjadi buah bibir dengan penampilannya.

Ajang penghargaan tertinggi bagi insan film internasional telah usai digelar pagi ini, 3 Maret 2014 (Waktu Indonesia Bagian Barat). Piala Oscar yang sangat bergengsi bagi industri hiduran itu telah menginjak usianya yang ke-86 tahun ini. Beberapa film, aktor, dan aktris telah menyabet Piala Oscar dengan begitu sempurna, meskipun pasti ada beberapa pihak yang merasa kecewa karena unggulannya hanya berhenti di batas nominasi.

Aksi 'hilang arah' Sandra Bullock dalam film Gravity adalah salah film yang paling banyak memboyong Piala Oscar. Belum lagi gebrakan yang dari Lupita Nyong'o dengan membungkus gelar Best Actress in a Supporting Role dalam akting memukau di film 12 Years a Slave. Namun sebelum perhelatan akbar Academy Awards dimulai, ajang red carpet selalu saja menjadi sorotan publik yang cukup besar. Bukannya apa-apa, sesi red carpet di Academy Awards bagaikan catwalk yang dilakukan oleh pesohor-pesohor industri film internasional.

Baik aktor maupun aktris berlomba menyajikan penampilan terbaiknya dengan memakai busana rancangan rumah mode ternama. Bagi tren mode pria, parade busana para aktor yang melintas di red carpet Academy Awards tak kalah menyedot perhatian. Beberapa nama seperti Bradley Cooper, Joseph Gordon-Levitt, sampai Leonardo DiCaprio adalah di antara yang paling menyita mata. Bukan karena salah kostum, melainkan mereka hadir dengan busana terbaik dengan siluet sempurna yang sangat diinginkan setiap pria.

Brad Pitt mengenakan tuxedo rancangan Tom Ford.
  Pin merah yang dikenakan Joseph Gordon-Levitt menambah atraktif tuxedo rancangan Calvin Klein.
  Will Smith mencoba tampil elegan dengan scarf yang dipakai sebagai pengganti dasi atau bow tie.
  Zac Efron sukses membuat kaum hawa histeris dengan potongan jas yang begitu sempurna dari Calvin Klein
  Meskipun gagal membawa pulang Piala Oscar, aktor Leonardo DiCaprio menjadi salah aktor berpenampilan terbaik di ajang Academy Awards 2014.
  Bradley Cooper nampaknya memahami sisi elegan sebuah tuxedo buatan Tom Ford mampu menambah daya tarik pada dirinya.