Menjadi orang penting dalam suatu negara emang nggak mudah, karena selain tugasnya yang berat, ancaman pun juga bisa datang sewaktu-waktu. Untungnya, ada petugas penjaga yang selalu siap mencegah hal-hal buruk terjadi. Di berbagai negara, pasukan semacam ini pun dibuat dan benar-benar sukses. Beberapa bahkan dianggap paling maut di dunia karena terkenal dengan skill dan juga berbagai kelebihan yang dimiliki. Penasaran dengan para guard super keren ini? Berikut daftarnya.

banner-ads

The Compagnie des Carabiniers du Prince, Monaco, Prancis

Namanya yang panjang sesuai dengan kesetiaan yang dimiliki para anggotanya. The Compagnie des Carabiniers du Prince bertugas mengawasi istana presiden Perancis 24 jam nonstop. Dibentuk pada 1817 silam, pasukan ini memiliki moto Honor, loyalty and Devotion. Wih, keren!

The Governor General’s Horse Guards, Kanada

Pasukan ini bertugas menjaga sang gubernur di mana pun berada. Entah di rumah kediaman atau tengah menyambangi tempat-tempat tertentu. Meskipun cuma membawa kuda dan pedang, jangan macam-macam. Mereka udah sangat terlatih untuk menghadapi berbagai macam bentuk ancaman.

Evzones, Yunani

Ini nih pasukan yang paling ditakuti di seluruh dunia. Nggak cuma ahli perang, mereka punya skill menyusun strategi di saat darurat macam apa pun. Meskipun masanya sekarang udah lewat, tapi Evzones selalu punya tempat di hati para penduduk Yunani. Pasalnya, siapa lagi yang bikin negara dewa dewi ini sering menang jika bukan berkat pasukan Evzones.

Siapa yang berani mengganggu si orang penting jika para penjaganya aja setangguh ini. Indonesia sepertinya harus punya tuh satuan pengaman seperti beberapa pasukan di atas.