Salah satu cara agar enjoy ketika bekerja, adalah menjadikan kegiatan favorit menjadi pekerjaan. Misalnya aja ketika kamu suka menggambar, pasti fun banget tuh jika menjadi animator atau mangaka. Hal yang sama bisa pula terjadi untuk kamu yang suka wisata kuliner.

Yup, berkembangnya industri kuliner membuat variasi pekerjaan di bidang ini terbuka makin luas. Apa aja sih? Berikut adalah daftarnya.

Chef

Ini mungkin jenis pekerjaan yang bakal pertama kali muncul di benakmu. Yup, menjadi seorang chef emang selalu berhubungan dengan makanan. Selain bisa bekerja di berbagai restoran atau hotel, juru masak juga bisa lho tampil di layar kaca.

Food photographer

Pekerjaan ini sepertinya menggabungkan beberapa hobi sekaligus menjadi mata pencaharian. Sebut aja fotografi, menulis dan tentunya wisata kuliner. Menjadi food photographer nggak hanya sekedar main jepret aja nih, tentunya mereka juga mencicipi makanan tersebut. Seru kan?

Food blogger

Udah banyak nih web atau blog yang menjadikan makanan sebagai main topic mereka. Tapi, jarang banget tuh yang membuatnya benar-benar menjadi pekerjaan. Padahal food blogger nggak hanya sebatas nulis dan bikin artikel keren aja lho. Mereka juga pastinya memiliki banyak koneksi para wirausahawan yang bisa banget dimanfaatkan.

Hobi makan jika ditekuni dengan baik bisa lho jadi pekerjaan yang menguntungkan. Asalkan pandai mengincar peluang yang ada.