banner-ads

Siapa sih yang nggak pengen punya kerjaan dengan gaji berlimpah? Apalagi buat freshgraduated yang sedang giat-giatnya cari kerja. 

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan gaji fantastis. Karena ternyata di Indonesia ada banyak bidang yang bisa loe coba untuk mendapatkan gaji tinggi bro.

Ini dia daftarnya!

1. Dokter Spesialis



Loe nggak bisa instan untuk jadi seorang dokter. Butuh kuliah bertahun-tahun dan itu pasti melelahkan. Nggak heran kalau seorang dokter spesialis bayarannya fantastis. Dalam satu bulan mereka bisa digaji lebih dari Rp 50 juta.

Itu untuk gaji di rumah sakit swasta. Karena biasanya di rumah sakit pemerintah gajinya akan berbeda.

2. Ahli Konstruksi Bangunan


Untuk membangun sebuah gedung nggak bisa main-main. Karena pekerjaan ini sangat serius, makanya gajinya juga gede. Untuk minimal pendidikan S2 seorang ahli konstruksi bangunan bisa menghasilkan Rp 60 juta per bulan.

3. Pilot



Bertanggung jawab atas keselamatan ratusan penumpang di udara memang sesuatu yang besar banget. Karena ini berurusan sama nyawa. Makanya Pilot gajinya juga nggak main-main bro. Sebulan mereka bisa menghasilkan sampai Rp 70 juta.

4. Marketing



Banyak yang berpikir pekerjaan marketing itu sepele. Karena identik dengan pekerjaan sales dan kayak MLM gitu. Padahal sebenarnya nggak juga. Dan di taraf profesional, manajer marketing gajinya sangat tinggi bro. Bisa mencapai Rp 40 juta per bulan.

5. Anggota DPR



Anggota Dewan Perwakilan Rakyat juga nggak kalah besar tanggung jawabnya karena berurusan dengan negara. Gajinya juga oke banget lho, bro. Seorang anggota DPR bisa digaji sampai Rp 46 juta per bulannya. Itu belum termasuk tugas dinas dan tunjangan.