Orang kaya yang berderma mungkin bukan hal yang mengejutkan ya. Pasalnya, sepertinya hal tersebut udah seharusnya dilakukan oleh mereka yang berkelebihan harta. Tapi, jika orang-orang miskin atau bahkan pengemis yang bersedekah? Hmm, tentu aja ini adalah hal yang sangat langka dan bahkan jarang terjadi.

Tapi, siapa yang menyangka jika hal ini ternyata benar-benar terjadi. Tercatat, beberapa pengemis berikut juga pernah melakukan derma, padahal mereka hidup serba kekurangan. Siapa aja sih? Berikut daftarnya.

Pengemis Thailand sumbang Rp 333 juta ke sebuah kuil

Hal yang sangat menakjubkan dilakukan oleh seorang pengemis bernama Aiam Camhiranon asal Thailand ini. Pasalnya, ia telah memberikan donasi dengan jumlah sekitar Rp 333 juta ke sebuah kuil di dekat Bangkok. Siapa yang menyangka ternyata ia telah beberapa kali melakukan ini. Seperti pada tahun 2011 kemarin, ia menyumbangkan Rp 133 juta ke sebuah kuil lain. Wih keren!

Gadis inggris diberi sedekah oleh seorang pengemis

Hal yang dialami oleh Dominique Harrison Bentzen ini benar-benar sangat jarang terjadi. Ketika itu ia tengah kebingungan lantaran harus pulang dan nggak memiliki uang sepeser pun. Untungnya seorang pengemis merasa iba melihat mahasiswi ini dan memberikan uang terakhirnya. Bentzen yang merasa tertolong, akhirnya membuat gerakan untuk menyumbang pengemis ini dan berhasil mengumpulkan uang yang cukup banyak.

Membagikan hasil pemberian kepada sesama

Apa yang dilakukan oleh gelandangan asal Los Angeles bernama Josh Paler Lin ini benar-benar mulia. Alih-alih menyimpan sendiri uang yang didapatkannya, ia malah membelikannya makanan dan membagi-bagikannya kepada sesama. Bahkan video tentangnya berhasil diunggah oleh seseorang dan berhasil mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

Orang-orang di atas membuktikan jika apa pun keadaannya, berbagi itu selalu bisa dilakukan.