Talkmen.com --- Motivasi adalah kunci penting dalam mengejar impian.

Because deep down, we all have crazy goals in our lives.

Kehidupan merupakan perputaran roda impian. Semua orang memiliki mimpinya masing-masing, termasuk Anda. How do you see yourself in five years? Or ten years? Masihkah Anda bertahan pada keadaan yang Anda jalani saat ini? Mungkin tidak. Karena Anda tentu saja menginginkan sesuatu yang lebih. Mungkin berpetualang ke seluruh penjuru dunia. Atau menjadi pengusaha sukses. Atau menjadi musisi. Apapun yang Anda inginkan, semuanya tidak akan bisa berjalan tanpa niat kuat dan motivasi dari diri sendiri.

Membakar semangat dan motivasi dalam diri Anda bukanlah hal yang mudah. Ada banyak kemungkinan dan ancaman setiap harinya, titik mengerikan ketika hal-hal tidak menyenangkan terjadi yang akan merusak kekuatan dalam diri Anda. Namun semua orang harus bergerak ke depan, walaupun dilakukan dalam gerakan lambat. Untuk meminimalisir hal-hal tersebut, Anda perlu meluangkan waktu dan memikirkan strategi yang Anda perlukan untuk membuat motivasi dalam diri Anda tetap segar.

Apa yang memotivasi Anda

Apakah Anda sadar tentang motivasi terbaik yang bisa mengarahkan diri Anda? Sayangnya, tidak banyak yang aware tentang hal ini. Seringkali kita berakhir menjadi seseorang yang tidak pernah kita inginkan selama ini, di tempat yang bahkan mungkin kita benci. Kita sering membuat keputusan berdasarkan keinginan tanpa berpikir terlebih dahulu tentang konsekuensinya. Hal klasik yang perlu Anda sadari adalah; pikirkan dengan jelas apa yang benar-benar Anda inginkan, the big picture. Uang? Kekuatan dan tanggung jawab? Kebebasan? Tidak ada kata salah dalam mencapai impian terliar sekalipun, as long as you commit to your responsibilities.

Penyebab kegagalan

Tidak ada penjelasan sederhana tentang hal ini. Namun seringkali kegagalan disebabkan oleh tersesatnya seseorang dalam mencari jati dirinya sendiri, tentang apa yang diinginkannya seperti yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, selalu ada faktor penghalang tak terduga yang mengganjal di depan Anda. Seberapa keraspun Anda memastikan bahwa Anda telah menyiapkan segalanya satu per satu dengan rapi demi mencapai tujuan yang Anda inginkan. Namun Anda perlu mengingat bahwa di setiap perjalanan dan petualangan menuju kebahagiaan selalu ada resiko dan penghalang, mau tidak mau hal-hal tersebut harus Anda hadapi. Challenge yourself to fight everything.

Menjaga motivasi

Kunci untuk tetap termotivasi adalah mementingkan apa yang terjadi sekarang, bukan yang menanti Anda lima atau sepuluh tahun ke depan. Mainkan peran yang Anda miliki saat ini sebaik mungkin, pikirkan ancaman-ancaman yang mungkin Anda hadapi dalam perjalanan panjang ini. Jika Anda mampu mengeksekusi hal tersebut dengan baik then congratulations, you're already on the right path to achieve your dreams. Stay strong! #LetsDoIT