Selalu ada cara seru untuk merayakan tahun baru China, mulai parade, barongsai, hingga pesta kembang api di malam harinya. Nggak cuma dirayakan oleh seluruh masyarakat negeri tirai bambu, banyak perusahaan di negeri tersebut juga nggak mau ketinggalan hype. Bahkan mereka punya kebiasaan unik yang sepertinya bakal keren banget jika implementasikan di Indonesia. Penasaran?

Imlek bagi beberapa perusahaan di China digunakan sebagai akhir tahun kerja. Kebiasaan di sana, tiap akhir tahun adalah saat untuk memberikan apresiasi kepada para karyawan. Entah dengan bonus, uang atau voucher belanja, hal tersebut beda banget dengan apa yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di Guangzhou provinsi Guangdong ini.

Silahkan mengernyitkan dahi ketika mengetahui bonus yang diberikan perusahaan kepada karyawan cuma treatment cuci kaki. Eits! Jangan salah, pasalnya yang jadi terapist adalah para manajer! Unik banget nggak tuh!

Para karyawan duduk di sebuah kursi kecil sedangkan para manajer berjongkok ria berhadapan dengan bak kecil berisi kaki dan juga air bersih. Dramatis banget deh! With gentle heart para atasan ini mulai mencuci kaki anak buahnya satu persatu. Salutnya, nggak nampak wajah galau atau emosi pengen mecat orang. Justru senyum tulus yang terlihat di sana.

“Bos saya, yang merupakan salah satu orang penting perusahaan, berjongkok dan membasuh kaki saya. Saya merasa sangat gugup tapi juga sangat tersanjung,” ungkap salah satu karyawan.

Well, silahkan terkejut lagi ketika mengetahui prinsip kerja perusahaan IT ini. Mereka menganggap jika karyawan adalah keluarga dan harus dihormati. Membasuh kaki adalah salah satu penghormatan kepada keluarga. Salut!

Untungnya, nggak cuma dapat treatment super langka, para karyawan juga berhak mendapatkan bonus akhir tahun. Wih, enaknya! Setuju nggak jika ini diaplikasikan di Indonesia?