Bermain di tempat yang punya resiko besar seperti laut, sepertinya udah menjadi pertimbangan para peselancar sejak awal. Mereka tahu banget resiko yang mungkin terjadi ketika mereka berada di laut. Tenggelam, menabrak karang hingga harus berhadapan dengan hewan buas seperti Hiu.

Seorang peselancar asal Australia bernama Andy Johnston pernah mengalami peristiwa buruk perihal hiu, yang mungkin aja bisa menghilangkan nyawanya. Kejadian bermula ketika ia tengah bersantai mencari ombak di perairan Esperance di sebelah selatan Perth. Ketika sedang asyik, terlihat sebuah objek hitam besar dari dalam laut.

Menyadari bahaya tersebut, kemudian semua orang bergegas menuju pantai dan kemudian sirine bahaya dinyalakan oleh petugas. Andy saat itu yang paling terlambat untuk menyelamatkan diri, ia nggak sadar jika bahaya tengah mengancam dirinya. Setelah muncul peringatan tersebut barulah ia sadar jika seekor hiu putih besar berada hanya beberapa meter di belakangnya.

Walaupun takut setengah mati, tapi ia nggak berusaha untuk panik dan tetap berada di atas papan seluncurnya. Sambil tetap fokus agar bisa cepat sampai ke bibir pantai. Anehnya, hiu ini nggak menyerang dirinya. Padahal dari beberapa kasus penyerangan hiu di Australia, kebanyakan terjadi saat seperti itu.

Andy bisa bernafas lega setelah bibir pantai makin dekat dan hiu tersebut berhenti mengikutinya. Bukannya mendapat pujian karena aksinya tersebut, ia malah mendapatkan hujatan dari teman-temannya karena telah teledor.

Kasus penyerangan hiu sering banget terjadi di perairan Australia. Beberapa waktu yang lalu sempat ada kasus pemuda yang kehilangan tangannya gara-gara diserang hiu putih di Pantai Wylie.