Merdeka.com --- Iran tercatat sebagai salah satu negara melarang warganya nonton Piala Dunia 2014 meski tim nasional mereka berlaga di sana.

Namun larangan itu nampaknya tak berarti bagi Presiden Hassan Rouhani.

Dia malah mengunggah foto di jejaring sosial Twitter dirinya tengah asyik menyaksikan pertandingan Iran lawan Ghana semalam.

Surat kabar the Telegraph melaporkan, Selasa (17/6), sambil mengenakan kaos dan celana panjang gaya kasual Rouhani menyaksikan laga tim nasional Negeri Mullah itu sembari duduk di sofa.

Di depannya ada semangkok buah dan kacang serta segelas teh. Dalam beberapa jam saja sudah ribuan orang mere-tweet gambar ini.

Tak ketinggalan Rouhani juga menyelipkan doa khusus bagi tim Iran.

"Semoga keberuntungan menyertai mereka dan cheetah Iran menang melawan elang Nigeria," Rouhani menuliskan di akun Twitter pribadinya.

Sementara itu banyak kafe dan restoran dilarang menyiarkan pertandingan Piala Dunia dan kepilisian Iran juga bakal menghukum mereka yang nonton bareng sebab berpotensi mengacaukan ketertiban umum. 

Presiden Iran Unggah Foto Nonton Piala Dunia

Selain itu federasi sepak bola Iran juga melarang pemainnya bertukar kaos dengan pemain lawan. Perempuan Iran juga dilarang menonton bola bersama dengan laki-laki bukan muhrimnya.