Talkmen.com --- Selain tampang, ternyata rambut wajah pada pria juga bisa menjadi fokus perhatian para wanita.

banner-ads

Kesan macho dan gagah biasanya terpancar dari bentuk tubuh pria. Namun, ada hal lain yang juga bisa menjadi pendukung penampilan pria agar terlihat lebih jantan, yaitu kumis dan jenggot. Lihat saja aktor Hollywood, Ryan Gosling, dengan penampilannya yang berkumis dan berjenggot semakin membuatnya terlihat tampan dan banyak digilai wanita.

Jika dulu wanita lebih suka pada pria yang bersihdari bulu di wajahnya, karena menurut mereka pria dengan wajah bersih tanpa jenggot dan kumis menggambarkan pria yang senantiasa rajin menjaga kebersihan dan pintar merawat diri.

Namun kini, sebuah penelitian terbaru justru menunjukkan pria yang memelihara jenggot tipis dan kumis tipis ternyata lebih menarik dan disukai wanita. Peneliti dari University of New South Wales, Australia melakukan sebuah penelitian yangmengaitkan rambut wajah dengan penampilan pria.

Semua pria ini diteliti berdasarkan jumlah rambut wajah yang diambil melalui foto di berbagai tahap pertumbuhan rambut wajah. Kebanyakan dari para wanita ini menyebutkan pria yang berjenggot, brewokan atau berkumis lebih maskulin dan dianggap lebih agresif.

Penelitian yang melibatkan 351 wanita, 177 pria heteroseksual dan 10 pria yang bekerja sebagai model ini mampu membuktikan bahwa kebanyakan wanita menganggap pria ini dapat menjadi ayah yang lebih baik, walaupun tidak dapat memberikan penjelasan yang lebih realistis.

So, setujukah Anda?