Memelihara jenggot di beberapa negara udah dianggap sebagai bagian dari budaya, bahkan anjuran beberapa agama. Nggak hanya itu, kadang rambut dagu tersebut dianggap sebagai simbol kejantanan oleh sebagian orang.

Tapi, untuk beberapa orang ini, memelihara jenggot punya makna dan idealisme yang dalam. Hingga mereka rela menghabiskan waktu untuk merawat dan menumbuhkan mereka. Nah, ini nih pria dengan rambut dagu terpanjang di dunia.

Hans Langseth

Pria yang lahir di Norwegia pada tahun 1846 ini, tercatat sebagai pria pemilik jenggot terpanjang di dunia. Dengan rekor sepanjang 5,3 meter, rekor ini masih bertahan ini hingga saat ini. Terlepas dari hal tersebut, ada rumor yang mengatakan jika Hans meninggal gara-gara tercekik jenggotnya sendiri.

Sarwa Singh

Pemilik jenggot kedua terpanjang di dunia dimiliki oleh Sarwa Singh. Dibutuhkan waktu sekitar 15 tahun untuknya menumbuhkan rambut di dagunya tersebut.  Singh yang merupakan penganut Sikh, sangat memuja jenggotnya. Ia mengatakan jika apa yang dilakukannya tersebut sangat dianjurkan oleh ajaran yang dianutnya tersebut.

Jack Passion

Sebagai musisi, penulis dan pengusaha, Jack merasa jika jenggotnya tersebut melengkapi dirinya. Dengan sesuatu yang dimilikinya tersebut, ia bahkan sering memenangkan kontes jenggot. Tapi, karena suatu alasan, ia akhirnya harus rela mencukur jenggot sepanjang 100 cm yang ditumbuhkannya selama delapan tahun tersebut.

Nah, itulah pria pemilik jenggot terpanjang di dunia.