Jepang emang terkenal dengan para lansianya yang memiliki umur yang sangat panjang. Salah satunya adalah Sakari Momoi, pria Jepang ini sudah lahir sebelum Wright bersaudara menerbangkan pesawat untuk pertama kalinya.

Mantan kepala sekolah tersebut lahir pada tanggal 5 Februari 1903 dan berusia sekitar 111 tahun saat ini. Dengan umur setua itu, kemudian ia menerima sertifikat Guinness World Record untuk kategori manusia tertua.

Terlihat Momoi mengenakan jas, berkemeja putih dan mengenakan dasi berwarna perak. Ia menerima sertifikat tersebut di sebuah panti jompo di Tokyo, Jepang.

Meskipun udah berumur setua itu, Momoi mengaku jika ia masih ingin hidup beberapa tahun lagi. Masih belum terungkap apa yang menjadi rahasianya hingga bisa mencapai umur setua itu dengan badan yang masih tergolong sehat.

Momoi layak menyandang gelar sebagai orang tertua sejagad, pasalanya manusia tertua sebelumnya yakni Alexander Imich yang lahir sehari sebelum Momoi, meninggal pada bulan Juni lalu.

Selain Momoi, ternyata ada warga Jepang lain yang menerima sertifikat yang semirip dengannya. Adalah Misako Osawa dari Osaka yang juga menerima sertifikat Guinness untuk wanita tertua di dunia dengan usia hampir 116 tahun.

Meskipun Momoi mulai menderita gangguan pendengaran, namun kondisi kesehatannya tergolong baik. Ia masih suka membaca serta menonton pertandingan gulat. Jepang emang dikenal dengan negara yang memiliki banyak sekali lansia, yakni sekitar 25% dari total keseluruhan populasi Jepang.