Jika kamu adalah pecinta kucing, sebaiknya kamu mulai menabung untuk mengunjungi kerajaan kucing yang ada di Amerika Serikat ini. Ya. Pulau Tonawanda saat ini dikuasai oleh mamalia yang lucu ini.

Pulau Tonawanda yang terletak tak jauh dari kota North Tonawanda, di Niagara County, New York, kini dikenal sebagai kerajaan kucing. Pasalnya, populasi kucing di Pulau Tonawanda telah melebihi populasi manusia yang tinggal di pulau tersebut.

Kini, ada ratusan kucing yang dibiarkan berkeliaran di pulau seluas 85 hektar itu. Dan pemerintah setempat mulai menaruh perhatian serius terhadap perkembangbiakan kucing yang saat ini telah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Sebagian besar kucing di pulau itu bersembunyi pada siang hari dan berkeliaran pada malam hari. Penduduk merasa resah dengan populasi kucing yang terus membengkak, sehingga beberapa dari mereka memutuskan untuk menangkap kucing-kucing itu dan mencoba mengebiri mereka.

"Kotoran mereka ada di mana-mana dan itu menjijikkan," kata Wayne Howard dari North Tonawanda kepada WIVB.

Wayne dan kawan-kawan kini sedang menjalankan sebuah operasi untuk mengurangi perkembangbiakan kucing di pulau itu dengan menangkap kucing-kucing itu dan mengumpulkan mereka untuk dikebiri. Sementara itu, anak-anak kucing yang berhasil mereka kumpulkan akan disiapkan untuk diadopsi.

Karena biaya pemandulan kucing cukup mahal, sekitar USD 25 (Rp 294.025) per kucing, maka Wayne dkk sedang mencari donasi untuk menyelesaikan misi mereka.

Tertarik untuk ikut mendonasi atau mungkin mengadopsi beberapa kucing import ini?