Sebagian dari loe mungkin udah menggunakan iPhone sejak lama. Tapi, loe pasti bakal terkejut ketika mengetahui ternyata masih banyak fitur canggih yang disematkan dan jarang diketahui. Entah terkubur di dalam setting atau keberadaannya yang samar. Buat loe yang males baca manual, ini nih beberap fitur tersembunyi iPhone yang harus loe ketahui.

Reply message tanpa perlu unlock screen

Ternyata nggak perlu ribet kalau hanya untuk membalas pesan di iPhone. Cukup tarik drawer notifikasi, lalu swipe ke kiri loe bakal menemukan opsi reply. Tap kemudian ketik pesan dan kirim. Sekarang loe nggak perlu ribet lagi untuk membalas sebuah pesan.

Kirim foto dan video pakai sistem expire

Dengan alasan tertentu loe kadang nggak mau konten multimedia yang di-sharing jadi konsumsi pribadi lawan bicara. Loe bisa mengatasi hal tersebut dengan memilih opsi expire. Langsung aja pergi ke setting dan kemudian atur durasi yang loe inginkan.

Cari teman lewat tracking fitur ini

Fitur send my current location memudahkan loe untuk berbagi lokasi dengan teman. Nah, selain itu loe juga bisa memanfaatkan opsi share my location untuk mempermudah teman menemukan lokasimu. Loe bisa mengaktifkan fitur ini selama waktu yang ditentukan. Nggak ada tools semudah ini untuk tracking activity.

Aktifkan Siri tanpa perlu menyentuh home button

Loe nggak selalu harus menekan home button beberapa lama untuk memanggil si asisten bersuara seksi. Cukup katakan ‘Hey Siri’ maka si asisten virtual akan pop up dan siap menerima perintah.

Amankan baterai lewat grayscale mode

Bakal ada saatnya baterai iPhone-mu menunjukkan tanda-tanda kematian? Sebelum loe bisa menemukan charger, maka untuk sementara aktifkan mode Grayscale. Fitur ini bakal sangat menghemat daya karena screen nggak perlu menampilkan banyak warna.

Nggak hanya berbalut eksklusivitas, iPhone punya berbagai macam fitur keren yang membuat namanya makin lekat dengan label premium. Semoga bermanfaat!