Teknologi secara perlahan sepertinya udah mulai merambah banyak sisi kehidupan manusia. Saat ini, mereka nggak hanya digunakan di pabrik-pabrik untuk melakukan produksi aja, robot-robot ternyata juga digunakan di restoran. Yup, ada nih sebuah tempat makan di China yang sebagian besar pekerjanya adalah benda pintar buatan manusia ini.

Restoran yang bertempat di Hefei, Provinsi Anhui, China ini emang memakai konsep robot sebagai temanya. Alih-alih hanya berupa dekorasi, restoran ini sukses memakai jasa para robot yang dinamai dengan Wall. E ini. Sepintas namanya mirip ya dengan sebuah karakter film animasi.

Ada sekitar 30 robot yang bekerja di tempat ini dengan berbagai tugas yang diemban oleh mereka. Nggak hanya bisa membawa dan mencatat pesanan aja, Wall. E juga bisa melakukan berbagai hal. Yup, mereka bisa berkomunikasi dan bahkan menghibur pelanggan.

Meskipun hampir sebagian besar robot bertugas sebagai pramuniaga, tapi ada beberapa yang khusus melakukan tugas-tugas tertentu. Salah satunya adalah robot tuan rumah yang bertugas sebagai penyambut tamu yang dilengkapi skill menyapa ala dialek setempat. Beberapa robot pun ada yang ditugaskan untuk memasak makanan.

Berhasil memikat pelanggan, si empunya restoran pun akhirnya memutuskan untuk berekspansi dengan membangun beberapa cabang. Jika kebetulan sedang mampir di China, coba deh mampir ke sini dan rasakan gimana rasanya dilayani benda pintar ini.