Mau nelpon eh baterai habis? Ih gak banget pastinya. Tapi ini seringkali terjadi pada pengguna smartphone BlackBerry yang menggunakan OS 7. Nah biar gak boros baterai, RIM selaku produsen Blackberry bakal mengeluarkan OS 7.1 yang diklaim bikin irit baterai. Klaim tersebut didasari oleh fitur Battery Saving Mode yang ditanam di OS 7.1. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan sendiri penggunaan baterai. Apakah si pengguna mau memilih pemakaian baterai paling rendah atau memaksimalkan seluruh kemampuan Blackberry mereka. Tentu saja tiap pilihan ada kompensasinya. Kalo maksimal, ya pasti boros baterai. Fitur ini bisa jadi solusi buat beberapa jenis Blackberry terbaru dengan OS 7. Terutama untuk tipe Bold 9790 alias Bellagio dan Bold 9900 alias Dakota yang sangat boros baterai. Kalau loe pengguna Bellagio atau Dakota pasti ngerti gimana rasanya baterai Blackberry yang dipakai cepat habis. Solusinya biasanya sih harus selalu bawa charger dan dekat sumber listrik atau bawa baterai portabel. Sistem OS terbaru ini juga dilengkapi beberapa fitur lain. OS 7.1 ini sendiri sudah mulai diujicoba ke perangkat Bellagio dan Dakota. Sayangnya belum diketahui kapan OS terbaru ini bakal rilis. Padahal dijamin banyak pengguna Blackberry yang ingin membuktikan apakah OS 7.1 itu benar-benar bikin irit baterai. Jadi perlu ganti handset gak nih? Ahh, tunggu aja OS 7.1 sampai di Indonesia. sumber : berryreview