Marc Marquez menunjukkan kelasnya dalam balapan di GP Australia. Ia berhasil melakukan overtake terhadap Jorge Lorenzo di tikungan terakhir jelang finish dan menjadi juara.

Sepanjang jalannya balapan, banyak drama terjadi. Apalagi aksi saling susul dengan tempo tinggi sering diperlihatkan para rider.

Awal balapan, Andrea Iannone sempat berhasil merangsek memimpin jalannya balapan. Tapi ia disusul Jorge Lorenzo yang melaju sangat cepat.

Kecepatan Lorenzo bahkan sulit sekali diimbangi Iannone, Marquez dan Rossi. Ia melesat dan memimpin selama beberapa putaran‎.

Sementara aksi saling susul terus diperlihatkan ‎pembalap di belakangnya. Tensi itu terus berjalan hingga akhir putaran.

Rossi juga terlempar dari posisi podium setelah berhasil disusul Iannone. Sementara Marquez yang terus mendekati Lorenzo akhirnya berhasil membuat kejutan.

Si baby alien yang mampu menjaga ritme berhasil melihat celah yang ditinggalkan Lorenzo. Di tikungan terakhir, ia‎ akhirnya bisa mengkudeta posisi X-Fuera dan menjadi juara.

Sementara di posisi ketiga ditempati Iannone dan Rossi hanya mampu meraih posisi keempat.