Masih banyak warga Indonesia yang terjebak di antara panasnya konflik koalisi Arab Saudi yang berkonfrontasi dengan Houthi. Pemerintah Indonesia masih terus mengupayakan evakuasi dan penjemputan untuk dibawa kembali ke nusantara. Di tengah upaya tersebut siapa yang menyangka sebuah bom malah menghantam KBRI yang berada di Yaman.

Serangan tersebut menghancurkan setidaknya 90 persen bangunan dan tercatat ada sekitar 17 orang yang menghuni tempat itu saat kejadian. Saat ini seluruh korban udah dievakuasi menuju Hudaida dan hanya mengakibatkan tiga orang di antaranya luka ringan.

Menanggapi hal ini Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi langsung mempertanyakannya kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa I.A Mubarak. Lewat diskusi tersebut bisa dipastikan KBRI bukan target melainkan hanya terkena dampaknya  aja. Serangan ini sendiri diketahui berasal dari sebuah jet tempur.

© Merdeka

Lain hal dengan Presiden Jokowi yang belum mau memberi keterangan tentang kejadian buruk ini. Mantan Gubernur ini masih ingin mendalami masalah dan kemudian bakal menyampaikannya kemudian.

Konflik ini udah berlangsung cukup lama dan menyisakan banyak banget korban. Serangan yang sebenarnya ditujukan kepada markas Houthi sehingga berdampak hancurkan KBRI kemarin diperkirakan menelan 48 korban penduduk sipil. Mudah-mudahan bisa segera ketemu titik terangnya deh!