Siapa yang tengah cari rumah? 'Gubuk' pertama yang pernah ditempati oleh John Lennon dijual tuh. Tapi sayang sudah terjual dalam acara lelang di Cavern Club, Inggris. Rumah salah satu pentolan band legendaris The Beatles itu terjual dengan harga 480 ribu pound atau setara dengan 4,8 miliar rupiah. Sebelumnya tak ada yang menyangka kalau rumah ini terjual dengan harga yang lumayan fantastis. Awalnya, panitia lelang memperkirakan rumah Lennon hanya laku 150-250 ribu pound saja.

John-Lennons-first-home

Memang, rumah ini tak terlalu mewah ketika disandingkan dengan angka 4,8 miliar. Tapi nilai sejarahnya itu lho. Rumah teras berdinding bata merah yang terletak di 9 Newcastle Road ini merupakan tempat Lennon dilahirkan pada 1940. Lennon tinggal di sana hingga berusia lima tahun. Rumah ini memiliki halaman belakang dan hanya terpaut beberapa ruas jalan dari Penny Lane, yang menjadi terkenal berkat sebuah lagu The Beatles dengan judul serupa.

john lennon1

Andrew Brown, dari Rumah Lelang Countrywide Property, mengatakan, "Ada daya tarik yang tinggi terhadap properti itu sebelum lelang dari pembeli potensial yang tinggal di Inggris dan negara-negara lain. "Lelang ini sangat seru dan ada beberapa calon pembeli yang sangat bersemangat ingin mendapatkan properti tersebut dan kami sangat senang bisa menjual sebuah rumah yang bernilai sejarah bagi The Beatles dan Liverpool." Sumber: BBC