Teknoup.com --- Bukan hanya Samsung yang memiliki kamera point-and-shoot ber-OS Android seperti Galaxy Camera. Nikon juga pernah merilis Coolpix S800c di tahun 2012 lalu, kamera 16MP dengan platform Android 2.3 Gingerbread, memudahkan pengeditan dan sharing foto secara cepat. Kali ini mereka merilis S810c, kali ini menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Masih mengusung sensor CMOS 16 megapiksel yang dilengkapi Backside Illumination, S810c masih menggunakan konsep kamera point-and-shoot dasar. Lensa Nikkor dengan apertur f/3.3-6.3 yang menempel di bodinya mampu melakukan zoom optikal hingga 12 kali, serta memiliki sistem Lens-Shift Vibration Reduction untuk mencegah blur pada hasil foto. Video bisa direkam dalam format Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Spesifikasi prosesor dan jeroan tidak disebutkan oleh produsen kamera asal Jepang ini. Pastinya, layar 3,7 inci milik S810c memiliki 1,2 juta dot agar menampilkan objek dengan jelas. Konektivitas WiFi terintegrasi di dalamnya memungkinkan pengunggahan foto ke layanan populer seperti Instagram, Path, Facebook dan Twitter lebih mudah, tanpa harus mengkoneksikan kamera Anda ke PC. Anda juga bisa mengkoneksikan kamera ini ke ponsel Anda melalui aplikasi terdedikasi.

main_mid.[19]

Nikon Coolpix S810c dibanderol 349,95 dolar AS (Rp. 4 juta), dan mulai tersedia di bulan Mei.