Teknoup.com --- Samsung Electronics resmi meluncurkan penerus kamera compact Android miliknya Galaxy Camera. Samsung Galaxy Camera 2 hadir dengan membawa sejumlah peningkatan pada bagian desain, prosesor, kapasitas RAM dan penyimpanan internal. Perangkat ini juga sudah menggunakan sistem operasi yang lebih baru dan adanya tambahan konektifitas NFC.

Samsung Galaxy Camera 2 datang dengan sensor BSI 1/2,3" dan resolusi 16,3MP. Kamera ini juga disediakan pembesaran 21x opcital zoom, serta optical image stabilization untuk meredam guncangan. Sensor tersebut juga digunakan pada Galaxy Camera generasi pertama. Fitur lain yang masih sama adalah adanya flash xenon pop-up dan sebuah lampu AF.

Untuk dapur pacunya, Galaxy Camera 2 menggunakan prosesor yang lebih cepat dari generasi sebelumnya. Galaxy Camera 2 memakai CPU quad-core 1,6GHz, RAM 2GB, dan memori internal 8GB. Meski ada peningkatan kapasitas penyimpanan, kamera ini hanya menyediakan ruang kosong 2,8GB yang bisa digunakan pengguna. Namun Anda tak perlu khawatir karena Galaxy Camera 2 ini juga mendukung memori eksternal microSD hingga 64GB. Pelanggan juga diberikan penyimpanan awan Dropbox gratis sebesar 50GB untuk dua tahun.

Urusan berbagi file juga semakin mudah dengan adanya konektifitas WiFi dan NFC. Melalui fitur 'Tag & Go' pengguna bisa dengan mudahnya menghubungkan Galaxy Camera 2 dengan smartphone atau perangkat lain yang sudah memiliki NFC. Karena sudah menjalankan Android 4.3 dan TouchWiz UI terbaru, kemungkinan Galaxy Camera 2 ini juga sudah mendukung jam tangan pintar Galaxy Gear.

Samsung_Galaxy_Camera2_Head

Di bagian layarnya, Galaxy Camera 2 masih mengusung Super Clear 720p LCD 4,8 inci dengan kerapatan 306ppi. Samsung tak menyebutkan adanya dukungan kartu SIM untuk konektifitas internet seperti yang ada pada Galaxy Camera generasi pertama. Namun versi 3G/LTE diduga kuat akan hadir menyusul seperti rekam jejak pendahulunya. Perangkat dengan baterai 2.000mAh ini akan dipamerkan Samsung pada ajang CES 2014, 7-10 Januari.