Teknoup.com --- Produsen handset asal Korea Selatan, Samsung, mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan paten dengan Google selama 10 tahun. Kesepakatan paten dengan pembuat Android itu mencakup semua paten teknologi saat ini dan yang akan diajukan nanti.

Kedua perusahaan setuju dengan adanya perjanjian paten ini akan menghasilkan persaingan sehat tanpa ada sengketa hukum. Selain itu, perjanjian ini membuka jalan dan kerjasama yang lebih dalam pada penelitian dan pengembangan produk teknologi.

"Kami senang berada dalam perjanjian silang-lisensi dengan mitra kami Samsung," kata Allen Lo, Deputy General Counsel for Patents Google. "Dengan adanya kerja sama perjanjian seperti ini, perusahaan-perusahaan bisa mengurangi potensi gugatan dan berfokus pada inovasi."

Sementara Dr. Seungho Ahn, Kepala Intellectual Property Center Samsung, mengatakan, "Samsung dan Google menunjukkan bahwa ada bagian dimana industri ini bisa lebih banyak menghasilkan sesuatu dari proses kerjasama, ketimbang terlibat dalam sengketa paten yang tidak perlu."