Merdeka.com --- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini menerima kedatangan 'tamu' istimewa, yakni trofi Piala Dunia. Tak hanya itu, seluruh delegasi FIFA yang hadir di kompleks Istana Kepresidenan juga memberikan kehormatan kepada SBY untuk memegangnya secara langsung.

"Ini menjadi kebanggaan bagi saya untuk sekali lagi menyambut delegasi FIFA di Istana Kepresidenan, seperti yang kami tahu keagungan trofi Piala Dunia, dan atas itu pula saya berterima kasih bahwa Indonesia telah dipilih sebagai salah satu The FIFA Trophy Tour," ujar SBY saat menyambut delegasi FIFA di depan Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (7/1).

Di hadapan delegasi FIFA, SBY dengan bangga menyebutsepakbola menjadi olahraga terpopuler bagi seluruh warga Indonesia. Ketua Umum Partai Demokrat ini pun meyakini, hampir jutaan pasang mata akan menyaksikan event terbesar di dunia tersebut melalui layar televisi.

"Saya menjamin, saat Piala Dunia dimulai, jutaan warga Indonesia akan menyaksikan event terbesar sejagat ini melalui layat televisi mereka," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta FIFA Dwight Yorke memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden SBY dan rakyat Indonesia yang telah menyambut kedatangan mereka. 

Dengan hadirnya trofi piala dunia ke Tanah Air, dia berharap agar hal itu menjadi pemacu semangat para pe sepakbola Indonesia untuk merengkuhnya.

"Kami tahu bahwa piala di dunia telah banyak dinikmati di Indonesia. Dan kami berharap suatu hari sepakbola Indonesia akan menjadi lebih baik di piala dunia," tandasnya.

trofi piala dunia