Fosil dinosaurus ini diyakini merupakan fosil dinosaurus terbesar yang pernah berjalan di muka bumi, kerangka raksasa ini ditemukan oleh tim peneliti di Argentina. Dinosaurus ini mulai digali pada tahun 2005 hingga 2009.

Dinosaurus yang dinamai Dreadnoughtus Schrani ini ditemukan di bagian selatan Patagonia, Argentina. Dengan ukuran panjang yang mencapai 26 meter dan berat 65 ton. Dreadnoughtus Schrani yang berukuran tujuh kali lebih besar dari T-Rex ini, juga merupakan kerangka paling lengkap yang pernah ditemukan, dengan 70 persen lebih dari tulang - tulangnya termasuk kepala.

Dr Kenneth Lacovara, profesor dari Universitas Sains dan Seni Drexel. Yang juga merupakan penemu dari fosil itu mengatakan, "Dreadnoughtus Schrani berukuran sangat besar. Bobotnya setara dengan selusin gajah Afrika atau lebih dari tujuh T-Rex," seperti dilansir the Daily Mail, Jumat (5/9)."

"Lebih mengejutkan lagi, bukti menunjukkan bahwa ketika dinosaurus ini mati, dinosaurus ini belum mencapai pertumbuhan maksimalnya," ujar Dr Kenneth Lacovara.

Lebih dari 100 unsur kerangka Dreadnoughtus yang ditemukan, termasuk sebagian besar tulang kaki sepanjang 9 meter, tulang belakang leher dengan diameter tidak lebih dari satu meter, tulang rusuk, jari kaki, cakar, serta bagian kecil dari rahang dan gigi.

Nama Dreadnoughtus Schrani , menurut Dr Kenneth Lacovara, merupakan nama yang diambil dari kapal perang besar Inggris yang bernama Dreadnought. Sedangkan nama Schrani diambil dari  nama pengusaha Adam Schran yang mendanai penelitian penemuan fosil itu.