Kemudahan teknologi internet membuat semua jadi lebih mudah termasuk ketika loe ingin membeli sebuah barang. Tinggal buka online shop, cari barang, cek ketentuan beli, transfer, tinggal duduk manis aja kemudian barang bakal datang sendiri. Habit buyer yang berubah ini ternyata nggak hanya diperhatikan oleh para pemilik online aja Bro. Google pun ternyata ikut-ikutan mengawasi aktivitas ini.

Tenang, loe nggak bakal di-banned gara-gara beli barang-barang aneh. Mereka justru bikin loe lebih konsumtif lagi dengan rencana merilis sebuah fitur impian para pecinta belanja. Yup, Google bakal segera merilis fitur buy pada hasil pencarian yang loe lakukan. Tanpa perlu susah payah masuk ke laman si online shop, loe langsung bisa belanja lewat Google.

© Shutterstock

Ketika tombol buy diklik, loe bakal langsung di arahkan ke page bernama Shop on Google. Satu klik lagi, loe bakal diarahkan lagi ke halaman asli dimana barang ini dijual. Efektif banget nih Bro! Fitur ini bisa mengurangi jumlah klik yang meskipun kelihatan sepele tapi berguna.

Google hanya bakal menampilkan hasil untuk site yang paling tinggi trafiknya. Jadi, loe nggak bakal nemu tuh online shop abal-abal yang kadang isinya cuma penipuan dan sebagainya. Lewat fitur ini, Google ingin meraih dominasi yang dilakukan oleh perusahaan e-commerce raksasa kayak Amazon atau eBay.

Kalau gini siap-siap deh bakal ngiler pengen beli barang-barang kesayangan. Tanggal tua pun datang dengan cepat kemudian. Gunakan dengan bijak Bro!