Gimana rasanya ketika loe membeli barang mahal tapi nggak berfungsi dengan baik. Pasti ngenes tuh! Belum lagi uang yang digunakan adalah tabungan gaji berbulan-bulan. Nah, buat loe yang pengen membeli Apple Watch sepertinya harus berhati-hati. Mungkin aja jam tangan super cerdas ini nggak berfungsi dengan baik ketika loe gunakan.

Beberapa waktu ketika dirilis, banyak user yang ngaku kalau jam tangan ini nggak berfungsi dengan baik. Terutama pada fitur heart tracking atau deteksi jantung. Sayangnya, ini bukan kesalahan Apple tapi merupakan murni penggunanya. Yup, diketahui ini masalah tersebut hanya berlaku pada mereka yang memiliki tato di bagian pergelangan tangan. Nah lho? Apa Hubungannya?

Apple Watch menggunakan beberapa sensor di bagian bawah jam tangan besutannya. Cara kerjanya adalah mendeteksi permukaan kulit. Pada bagian kulit yang terdapat tato ternyata menghalangi sensor ini untuk menembus lapisan bawah kulit. Alhasil, salah satu fitur unggulan tersebut nggak bisa berfungsi dengan baik.

© Techcrunch

Waduh, buat loe yang punya tato di pergelangan tangan sepertinya harus waspada tuh. Pasalnya, banyak banget yang udah mengalami nasib serupa. Tapi tetep kok, loe bakal masih dapet pamornya ketika menggunakan Apple Watch.

Sayangnya, Apple masih belum mengonfirmasi hal ini. Well, ternyata di balik canggihnya teknologi masih ada tuh beberapa kekurangan yang bahkan berasal dari hal-hal yang simple. Bisa dikatakan Apple Watch bukan buat pengguna yang bertato.