Dunia perfilman internasional kembali berduka dengan meninggalnya aktor Christopher Lee pada usia 93 tahun. Lee dikenal dengan perannya sebagai Saruman di film The Lord of The Rings.

Kabar duka ini disampaikan oleh sang istri Birgit Kroncke, Kamis (11/6) kemarin bahwa Lee meninggal akibat masalah pernafasan dan gagal jantung. Namun ada fakta lain bahwa kematian Lee tidak terjadi pada Kamis kemarin, melainkan pada 7 Juni kemarin di Chelsea and Westminster Hospital.

Entah karena sebab tertentu, Brigit sengaja menunda mengumumkan kematian sang suami dan baru diumumkan seminggu setelahnya. Sebelum meninggal Lee tengah menggarap sebuah film terbaru dengan aktris Uma Thurmann. Dengan kematiannya ini belum jelas apakah film tersebut akan tetap berlanjut atau mengganti pemeran.

Kabar kepergian Lee membuat Elijah Wood pemeran Fordo Baggins terpukul. Baginya Elijah sosok Saruman seperti yang diperankannya, dimana dia adalah orang yang bijak dan memberikan inspirasi bagi siapapun. Selamat beristirahat dengan tenang Christopher Lee.