Kembali ranah entertain Indonesia dikejutkan dengan berita duka. Setelah Pepeng ‘jari-jari’, kini giliran aktor dan pemain teater serba bisa, Didi Petet. Penyebab meninggalnya pemeran Emon diindikasi kondisi tubuh yang lemah lantaran sakit. Kini udah nggak ada lagi guyonan  konyol sang aktor yang kerap memberikan sumbangsih besar bagi dunia perfilman maupun teater Indonesia ini.

Semasa hidupnya, pria yang bernama asli Didi Widiatmoko ini udah memerankan banyak banget judul film, sinetron sampai dengan drama teater. Hingga nggak salah kalau ia dijuluki salah satu sineas paling berpengaruh di Indonesia hingga sampai ia meninggal. Nah, ini fakta-fakta unik lain yang wajib loe tahu tentang sosok bersahaja tersebut.

Lucu dan Nggak Pelit Ilmu

Banyak yang menganggap sosok satu ini adalah guru besar bidang kesenian. Nggak hanya lantaran mengajar di IKJ aja tapi juga pengalamannya yang emang nggak perlu diragukan lagi. Satu lagi, ia adalah sosok yang lucu dan sama sekali nggak pelit ilmu. Apa pun yang diketahuinya selalu dibagi kepada rekan sesama pekerja film. Bahkan termasuk kepada aktris dan sutradara sekelas Lola Amaria. Cool!

Total dan Nggak Setengah-Setengah

Dedikasinya terhadap dunia seni peran nggak usah loe raguin lagi. Mungkin udah nggak terhitung berapa sumbangsih besar baik kelihatan maupun nggak. Didi juga dikenal sebagai sosok yang total abis dalam mengerjakan sesuatu meskipun perawakannya nyantai banget. Bahkan ia pernah hingga sampai pingsan di tengah suatu acara, ungkap Slamet Rahardjo.

Image Kabayan yang Nggak Bisa Lepas

Selain dikenal dengan akting briliannya sebagai Emon, ada satu lagi peran yang nggak bisa lepas darinya. Yup, Kabayan! Harus diakui beberapa film cerita Sunda tersebut turut mengangkat namanya makin melambung, sehingga banyak penikmat film pun secara nggak sadar melekatkan sosok Kabayan kepada dirinya. Banyak sih yang mencoba kembali mengangkat cerita ini, tapi nggak ada yang se-kece Didi ketika memainkannya.

Dedikasi serta kesungguhannya untuk makin memajukan industri seni peran Indonesia nggak usah diragukan lagi. Sayangnya, nggak bakal ada lagi sumbangsih keren yang bisa dilakukannya. Selamat jalan Didi Petet may god bless you!