Berturut-turut, Indonesia kehilangan satu persatu entertainer terbaiknya. Kali ini Pepeng yang harus meninggalkan kita dengan semua kenangan manis yang bakal bikin kangen. Pria dengan jargon ‘Jari-Jari’ yang fenomenal ini akhirnya harus menyerah dengan semua keadaannya belakangan. Komplikasi dan sejenis gangguan langka menjadi penyebab utama komedian kocak ini pergi untuk selama-lamanya.

Nggak hanya terhibur dengan celotehannya yang bikin ngakak itu, banyak pula pelajaran yang bisa loe ambil dari perjuangannya selama ini.

Tetep Kocak

Tubuhnya boleh layu, tapi selera komedi Pepeng masih menggebu kayak dulu! Masih aja sosok satu ini menghadirkan gelak tawa lewat celoteh kocak meskipun untuk melontarkannya Pepeng sampai tersengal. Beberapa kali ia diundang di banyak acara, termasuk perform sebagai stand up comedian dan pecah banget bit maupun punchline-nya!

Lanjutin Kuliah

Buat loe yang masih aja males-malesan kuliah padahal tinggal skripsi doang, sepertinya loe harus baca tuh biografi Pepeng. Di saat kondisinya lumpuh seperti itu, ia sukses mencatatkan namanya di bangku wisudawan S2 Universitas Indonesia Jurusan Psikologi Intervensi Sosial. Pepeng juga masih ingin melanjutkan S3. Sayangnya, ajal keburu menjemput sosok bersahaja ini.

Never Give Up!

Lay down di kasur bukan berarti nggak bisa stand up, prinsip ini juga dipegang Pepeng semasa hidupnya. Mulai dari mengarang buku hingga menghadiri banyak acara keren menjadi aktivitas hariannya. Pepeng seakan nggak mau membatasi dirinya dengan hanya beristirahat di kasur dorongnya. Sebuah tekad yang layak buat dicontoh banyak orang.

Nggak ada lagi celotehan lucu dan berkesan dari mulutnya. Pepeng pergi meninggalkan banyak kenangan manis yang nggak bakal mudah dilupakan begitu aja. Selamat jalan pepeng!